Kesehatan
No comments

Fakta Kesehatan Dari Buah-Buahan

Semua orang tahu bahwa makan porsi buah yang sehat setiap hari tidak hanya akan membuat tubuh Anda berjalan dengan lancar tetapi juga menjaga berat badan karena kandungan kalori yang rendah. Namun, ini hanyalah salah satu dari atribut hebat mereka. Buah-buahan juga penuh dengan mineral dan vitamin esensial yang bertindak sebagai senyawa pengatur. Ini termasuk kompleks karoten, vitamin C, dan vitamin C. Namun, ini hanyalah fakta dasar kesehatan buah. Buah-buahan memiliki sejumlah manfaat dan kegunaan selain memberi nutrisi pada tubuh dengan vitamin.

Salah satu poin menarik yang perlu diperhatikan tentang fakta kesehatan buah adalah buah-buahan adalah beberapa sumber antioksidan terbaik. Vitamin C dan beta karoten dikenal sebagai beberapa antioksidan paling kuat di dunia. Antioksidan dipercaya dapat menghilangkan stres oksidatif pada sel-sel tubuh. Mereka melakukannya dengan menetralkan radikal bebas. Radikal bebas adalah senyawa tidak stabil yang diciptakan selama metabolisme lemak dan faktor lingkungan tertentu. Akibatnya, radikal bebas diyakini bertanggung jawab untuk mengubah metabolisme sel yang terkena dampak yang mengakibatkan pertumbuhan sel abnormal. Buah-buahan seperti jeruk, stroberi dan melon juga merupakan sumber vitamin C.

Satu lagi fakta kesehatan buah yang menarik adalah bahwa mereka kaya akan sumber anthocyanin. Antosianin adalah senyawa poli-fenolik yang sebagian besar ditemukan dalam “buah biru” seperti blackberry, blackberry, dan acai berry. Dinamakan demikian karena pigmen biru mereka, buah biru memiliki sifat antioksidan kuat yang menawarkan perlindungan terhadap sejumlah masalah seperti infeksi, penuaan dan beberapa bentuk kanker.

Tomat, yang biasanya disalahartikan sebagai sayuran, dikenal dengan konsentrasi antioksidannya yang tinggi. Menariknya, satu antioksidan tertentu, likopen, yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi dalam tomat, dikaitkan dengan mengurangi kemungkinan satu kanker berkembang. Untuk menerima semua manfaat gizi dan kesehatannya, tomat paling baik dimasak tetapi masih bisa dimakan mentah. Ini bertentangan dengan sebagian besar fakta kesehatan buah yang mengatakan buah paling baik dimakan mentah untuk menerima manfaat kesehatan terbaik.

Saat memilih buah mana yang akan ditambahkan ke diet Anda, Anda harus mencoba memilih buah yang kaya akan kalium. Contoh-contoh yang bagus dari buah-buahan tersebut termasuk pisang, jeruk, melon dan melon embun madu. Selain itu, ketika memilih buah-buahan yang dikalengkan atau dikemas, pastikan untuk mengambil pilihan yang lebih sehat yaitu yang dikalengkan dalam jus buah atau air 100% daripada yang dikalengkan dalam sirup.

Anda juga akan tertarik untuk mengetahui bahwa sejumlah buah-buahan seperti mangga dan aprikot cocok dengan hidangan daging seperti ayam. Selain itu, buah-buahan diketahui rendah kalori dan membuat beberapa alternatif terbaik untuk makanan ringan yang tinggi lemak dan natrium. Ini berarti mengganti camilan makanan cepat saji dengan camilan buah sehat bisa menjadi cara yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Saat mempelajari fakta kesehatan buah, Anda akan tertarik mengetahui bahwa buah-buahan juga populer digunakan di sejumlah produk perawatan kulit alami. Misalnya, alpukat ketika matang dihancurkan dan dicampur dengan kuning telur untuk digunakan sebagai masker wajah selama musim panas untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Selain itu, pisang digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami sementara mentimun dapat digunakan untuk mengurangi luka bakar akibat sinar matahari.

Satu lagi fakta kesehatan buah yang ingin saya sebutkan adalah kandungan seratnya yang tinggi. Kita semua tahu betapa pentingnya serat bagi tubuh, terutama untuk mencegah sembelit dan menghilangkan unsur-unsur yang tidak diinginkan dari sistem.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*